parallax background
youtuber-thumb
A Dramatic Life of Vlogger
July 26, 2017
van-damme-thumb
Mengapa Van Damme Mengikuti Pola Makan Sehat ala Rasulullah SAW?*
July 28, 2017
 

Saya terperanjat ketika mengetahui nama saya menyempil di deretan para public figure kondang: Dian Sastro Wardoyo... Tyo Pakusadewo... Christine Hakim... sementara saya merasa tak ubahnya remah-remah rengginang yang tergolek lemah di kaleng bekas Khong Guan....

wa-thumb

Saya di antara para pesohor ibukota

Berawal dari Oktober 2015 tahun silam ketika seorang bule kelahiran Belanda mengirim sebuah pesan di LinkedIn. Pria brewokan ini bekerja di perusahaan IT di Australia sejak tahun 2008, kemudian hijrah ke Jakarta tahun 2012.

Empat tahun silam itu juga dia mendirikan startup dan resmi memindahkan kantor pusat startup-nya dari negeri Kanguru itu ke Jakarta.

Alasan utama dia menghubungi saya di jejaring sosial para profesional yang telah diakuisisi Microsoft itu, karena startup pertama saya sempat menjadi partner lokal Google Indonesia dan dia tengah mencari kontak Google Indonesia terkait proyeknya.

Terlepas bahwa kami sama-sama memiliki kesamaan profesi di bidang startup, suatu saat saya menemukan wajahnya yang mirip Pierce Brosnan itu di film "Bulan Terbelah di Langit Amerika".

Sehabis film diputar, segera saya kirim dia message:

"I love your cast as Philipus Brown. Aku baru aja nonton film-nya. Well done!"

Baca Juga: Kepak-Kepak Asa Seorang Ken

Minggu ini, film dia yang terbaru yaitu "Untuk Angeline" rilis Kamis silam, 21 Juli 2016 pukul 18.30 WIB di Plaza Senayan XXI dan secara personal mengundang saya dengan daftar tamu undangan yang tertera di screenshot di atas tadi.

Saat itu komitmen berkomunitas saya diuji. Yeah, I am “SuFi” a.k.a “Suka Film”. Ini gala premier pula. Satu studio dengan para pesohor ibu kota lagi! Networking yang bagus, khan?

Namun, saya diingatkan dengan sebuah komitmen untuk menjadi Host di meetup Startup Lokal ke-67 di hari dan jam yang persis bersamaan.

meetup-67-thumb

Lantaran bagi saya, startup community is my one thing....

Kabar baiknya, kini saya bersahabat dengan bule tadi yang tergabung dalam grup #PertemananIman yang saya buat setahun silam.

Dia adalah Hans De Kraker….

hans-thumb

Bersama Hans dan Danial di grup #PertemananIman

SEKIAN

*P.S.
Tulisan ini pernah saya posting di Path pada tanggal 23 Juli 2016 dalam rangka Hari Anak Nasional 2016.

Tulisan ini diturunkan setelah saya mendapatkan undangan menghadiri gala premier film "Untuk Angeline" yang terinspirasi dari kisah nyata memilukan di Bali dan sempat menggemparkan negeri ini.

Bisa lihat trailer-nya di sini:

Image Source: Personal Collection & Pexels.

Herry Fahrur Rizal
Herry Fahrur Rizal
A Startup Enthusiast who has 5 years experience in Indonesia startup ecosystem | Follow me on Facebook: Herry Fahrur Rizal